Cara BRI Kembalikan Sungai

PT BRI tbk mengadakan tindakan ‘Bersih-bersih Sungai’ yang dikemas dalam topik ‘Jaga Sungai Menjaga Kehidupan’.

Program sisi dari kesibukan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI ini dikerjakan di 19 sungai, pada 19 BRI Kantor Daerah di semua Indonesia.

Maksudnya, untuk menggerakkan pemercepatan revitalisasi sungai di beberapa daerah. Revitalisasi ini dipandang penting mengingat peranan penting sungai untuk penyangga siklus kehidupan alam seputar, termasuk juga manusia.

Direktur Penting BRI Sunarso menjelaskan jika program ini untuk kembalikan peranan asli sungai untuk jadi penyangga kesehatan, ekonomi, sosial, budaya warga yang ada.

“Kita banyak lihat peradaban terjaga dari sungai yang ada pada satu daerah yang mengakibatkan penduduknya tumbuh serta memberi andil yang riil buat kehidupan mereka. Untuk itu BRI ada untuk kembalikan ruh sungai untuk mana harusnya,” papar Sunarso, Kamis (01/10/2020).

Dalam realisasinya, BRI merujuk pada ide Triple Bottom Line yang berdasarkan pada keberlanjutan. Idenya, yaitu Pro People, Pro Planet serta Pro Keuntungan.

Urgensi bersih-bersih sungai yang kotor mulai dilaksanakan BRI semenjak November 2019 kemarin.

“Bersih-bersih Sungai” yang dilaksanakan BRI kerja sama juga dengan pemda dan kantor daerah BRI ditempat.

Program ini nanti akan memberi efek ekonomi yang bagus buat warga yang tinggal di seputar sungai.

Sampah yang terkumpul dari pembenahan sungai itu diambil serta dipilah, dipisah sampah organik serta anorganik/plastik.

Sedang sampah anorganik akan dicacah memakai alat pencacah sampah yang BRI siapkan buat warga. Sesudah sampah dicacah lantas dipasarkan ke pengumpul sampah serta warga juga mendapatkan uang.

Saluran sungai yang bersih serta teratur bukan hanya mengecilkan kekuatan berlangsungnya banjir waktu hujan. Lebih dari itu, sungai dapat memberi efek ekonomi serta menggerakan ekonomi warga.

“Kenyataannya, bila sungai dibikin bersih, diatur serta dijaga, kehadirannya bisa bawa banyak faedah buat manusia yang hidup di sekelilingnya. Ini sesuai loyalitas kami jika kedatangan BRI bisa memberi value serta mendeliver value untuk warga,” tutup Sunarso.

Leave a Reply

Your email address will not be published.