Pemain Bola Dunia Tajir yang Punya Bisnis Sampingan

Karier olahragawan tidak dapat bertahan selama-lamanya. Belum juga ada efek luka yang membuat mereka pensiun bertambah muda atau mungkin tidak dapat kerja dengan normal. Karenanya, banyak olahragawan membagikan penghasilan untuk membentuk bisnis sambilan untuk investasi periode panjang. Cukup banyak pemain bola populer yang terjun melakukan bisnis dari mulai buka toko ikan sampai perusahaan biokimia. Berikut daftarnya.

Gerard Pique

Gerard Pique Photo: (Getty Images/David Ramos)Suami Shakira ini juga manfaatkan pendapatannya untuk diinvestasikan jadi beberapa pundi uang yang semakin besar.  Dikutip Ask Men, Gerard Pique juga mempunyai 27% saham di perusahaan daging Bas Alimentaria.

Siapa yang tidak mengenal Cristiano Ronaldo? Populeritas membuat laku untuk bintang iklan serta endorsement tetapi striker Juventus itu punyai banyak usaha. Diketahui jika Ronaldo mempunyai dua toko baju serta satu merek sepatu ‘CR7 Footwear’. Awal tahun ini ayah empat anak itu diberitakan sudah meluncurkan butik hotel.

David Beckham

David Beckham Seperti Ronaldo, Beckham laku untuk bintang iklan serta terima banyak endorsement mahal. Tidak sampai disana, istri Victoria Beckham itu punyai usaha sambilan yang membuat makin kaya. Diketahui jika David salah satu dari empat pemilik team MLS Inter Miami. Disamping itu, dia mengeluarkan perusahaan media ‘Studio 99’, merek perawatan pria ‘House 99’, sampai pemilik club Salford City FC.

Mathieu Flamini

mathieu flamini Bekas pemain Arsenal ini punyai usaha sambilan yang lain dari umumnya pemain sepak bola. Bukan restoran atau merek pola hidup, Flamini membuat kerajaan bisnisnya sendiri dengan membuat perusahaan energi biokimia namanya ‘GF Biochemicals’. Perusahaan itu disebutkan membuahkan produk yang mempunyai potensi gantikan minyak.

Legenda sepak bola yang lain melakukan bisnis restoran untuk salah satunya sumber pensiun mereka ialah Clarence Seedorf. Pria yang sempat bermain untuk Ajax, Real Madrid, Inter Milan, sampai AC Milan itu punyai satu restoran Jepang namanya Finger’s. Seedorf mulai buka dua restoran di Milan pada 2004 yang membuka cabang di Porto Cervo sampai Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.