Tips Memilih Mainan Anak

Di umur satu tahun, anak masih juga dalam periode emas. Di periode ini, perubahan otak anak sedang pesat-pesatnya, Bunda. Karena itu, Bunda perlu gunakan peristiwa bernilai itu sebagus-baiknya. Pada sebuah detik, ada lebih dari sejuta koneksi saraf tercipta.

Supaya mereka (anak) masih tertarik, Bunda harus memberikan tambahan feature sensorik atau mobilitas pada mainan anak,” kata MchLaughlin, diambil dari NY Magazine.

“Makin banyak indra (anak) yang bisa Bunda tarik pada suatu pengalaman, makin banyak evaluasi yang akan berlangsung,” katanya.

Nah, berikut panduan pilih mainan anak satu tahun agar perubahan otak mereka maksimal:

1. Pilih mainan dengan beberapa warna cerah Mencuplik Babylist, waktu pandangan mereka berubah, beberapa anak kecil bisa memperbedakan beberapa warna cerah bertambah gampang dibanding warna kusam atau pastel. Ya, walau mereka tidak mulai memberikan nama warna sampai seputar 3 tahun.

Jadi beberapa anak condong bertambah gampang pelajari warna dengan main-main memakai truk pemadam kebakaran merah jelas, atau satu set cangkir susun pelangi, dibanding mainan yang tidak memiliki warna cerah.

2. Pilih mainan yang memerlukan pengaturan motorik anak Anak ingin sentuh semua barang dengan tangan (serta mulut) mereka.

Mainan seperti teka-teki, mainan susun, serta penyortir bentuk (shape sorting) benar-benar pas untuk tangan mungil untuk memperoleh ketangkasan serta pemikiran yang berubah untuk belajar pemecahan permasalahan.

3. Pilih mainan yang membuat mereka bergerak Mainan yang bisa didorong atau ditarik oleh bayi dengan tali, akan menggerakkan mobilitas mereka. Ini khususnya penting buat anak umur setahun yang barusan terlatih berjalan. Mainan yang menyertakan mobilitas ialah pilihan prima, serta mainan yang bergerak dengannya membuat latihan semakin lebih membahagiakan.

4. Pilih mainan yang latih hubungan sosial Anak umur setahun sebetulnya belum benar-benar dapat bermain bersama-sama. Kebalikannya, mereka lakukan ‘permainan paralel’. Mereka bermain sendiri waktu ada di dekat balita lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.